Langsung ke konten utama

Senyawa Aktif Jati Cina

Senyawa aktif
Berdasarkan analisis fitokimia dalam daun jati cina terkandung triterpen, kariofilen, katekin, farnesol, friedelin, asam kaurenat, prekosen I, prosianidin B-2, prosianidin B-5, prosianidin C-1, sitosterol, friedelin-3a-ol, sterol, alkaloid, karotenoid, flavonoid, tannin, karbohidrat dan saponin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuh tips Diet Aman

Dalam menjalani program pelangsingan tubuh, yang tak boleh dilupakan adalah aspek kesehatan. Jangan sampai program diet yang dilakukan justru membahayakan kesehatan. Kali ini kami coba membagikan 7 tips trik diet dari para pakar yang sudah teruji keamanannya. 1. Hindari gula jagung Sebuah penelitian menunjukkan sirup jagung fruktosa tinggi (high fructose corn syrup/HFCS) secara signifikan meningkatkan berat badan dibandingkan dengan minuman bergula, bahkan meski keduanya memiliki jumlah kalori yang sama. Perbedaan tersebut berasal dari cara tubuh memproses kedua pemanis. Keduanya dibuat dari fruktosa dan glukosa, tapi dalam gula kedua komponen itu saling mengikat sehingga butuh langkah ekstra untuk dimetabolisme. Dalam HFCS, glukosa dan fruktosa sudah dipisah sehingga mudah diserap tubuh. HFCS tidak hanya ditemukan dalam minuman soda, tapi juga pada roti, sereal, buah kaleng, jus, juga selai. Penelitian mengenai hal ini dipublikasikan dalam jurnal Pharmacology, Biochemistry and

Resep Mengolah Jati Cina

Obesitas Bahan: Daun jati cina      10 gram / 2 sendok makan Rimpang bangle ( Zingiber cassumanar)             1 jari Cara membuat Rebus kedua bahan dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah mendidih, angkat, dinginkan. Diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore masing-masing 1/2 gelas. Penurun kolesterol Bahan Serbuk jati cina 1 sdm Serbuk daun murbei Morus albs              1 sdt Serbuk daun kemuning Murraya paniculata          1 sdt Bangle Zingiber cassumanar        3 iris Cara membuat Semua bahan dijadikan satu lalu diseduh dengan 200 'ml air panas. Setelah hangat minum 2 kali sehari setiap pagi dan petang setelah makan.